Taufik Hidayatullah: Kinerja SKPD Lemah!

85 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah melakukan dengar pendapat (hearing) dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kantor DPRD Riau, dilihat bahwa kinerja masing-masing masih lemah. Bukti kelemahan itu terlihat dari time scedules (jadwal perencanaan) di Satker. Kenapa masih lemah?

“Ya, kalau kita perhatikan masing-masing SKPD tersebut belum konsisten sama sekali dengan jadwal perencanaan yang telah dibuatnya. Ada juga SKPD yang tidak mempunyai time scedules. Sangat disayangkan SKPD tak mempunyai jadwa perencanaan kerja,” ungkap Anggota Komisi D DPRD Riau, Taufik Hidayatullah, Lc,Ssos kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Selasa (18/9).

Terang Taufik, walaupun masih ada SKPD yang memiliki time scedules ini. Dikarenakan adanya kelemahan DPRD Riau dengan tidak adanya Rencana Kerja Anggaran (RKA). Ketentuan itu memang belum ada, seharusnya hal ini ada. Kalau memang ada SKPD memiliki time scedules, tentu ada laporannya ke DPRD Riau.

“SKPD baru bekerja jika adanya pengaduan saja. Saya telah mencoba memberikan masukan, tapi hal ini tak menemui kesepakatan. Dengan alasan satu orang saja yang berbicara. Bagaimana bisa SKPD ini berkembang dengan baik,” cetusnya. (Dd)

 

Posting Terkait