TC Lebih Awal, Dayung Genjot Latihan Atlet

345 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Target 12 Medali emas merupakan suatu hal yang perlu persiapan yang sangat matang, oleh sebab itu Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI ) Riau Melakukan pemustan latihan lebih awal di bandingkan cabang lain dalam mempersiapkan tim PON yang akan di gelar 9-23 September 2012 mendatang.

Sebagai salah satu cabang andalan Riau merengkuh medali emas, skuad PODSI Riau yang dilatih Muhammad Amin Zebo sejak awal Februari lalu terus mengupayakan latihan peningkatan fisik, baik teori maupun praktek latihan yang digelar selama Senin sampai Sabtu.

“Saat ini konsentrasi kita adalah peningkatan fisik atlet karena itulah saat TC penuh di Kuansing para atlet kita genjot latihannya dengan harapan limit waktu pencapaian selama mengikuti kejuaraan 2011 lalu semakin diperbaiki,” ujarnya.

Oleh sebab itu disisa waktu sekitar 70 hari perhelatan digelarnya PON XVIII dirinya tidak akan mengikuti iven-iven kejuaraan termasuk enggan mengirimkan Eka Octarorianus yang diminta PB PODSI memperkuat merah putih diskuad Dragon pada Asian Beach Games di China termasuk absen di
Kejuaraan Internasional dragon Boat d Sumatera Barat.

“Fokus kita saat ini memperbaiki tehnik dan catatan waktu yang didapat selama iven kejuaraan 2011. Karena itulah disisa waktu kita tidak mengagendakan atlet mengikuti kejuaraan, sebab di PON nantilah puncak prestasi para pedayung Riau,” ulasnya.

Disamping itu M Amin pelatih lulusan Finlandia dan pernah menjadi salah satu pelatih timnas Dayung mengatakan abhwa untuk pencapaian prestasi haruslah dengan bekerja keras dan disiplin tinggiu sehingga dalam program latihannya, setiap pagi anak-anak harus berlatih di Sungai Siak dan para pedayung Riau ini harus berlatih melawan arus, karena itulah saat Kejurnas dayung 2010 lalu Riau berhasil keluar sebagai juara umum.

“Selain latihan keras penataan makanan dan asupan vitamin juga sudah diatur, karena itulah dirinya ingin atletnya tetap berkonsentrasi dalam latihan, karena baginya selalu memgang filosofi biarkan bermandi peluh dan darah sekarang daripada harus menangis di medan
laga nanti,” ujarnya.(tim)

Posting Terkait