Teguh Sambut Baik Pendirian IPDN di Pekanbaru

111 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Rencana pendirian Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) mendapat sambutan oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Teguh Pribadi Arsyad. Menurut politisi Golkar ini, hal tersebut adalah suatu penghargaan sekaligus kebanggan untuk Riau umumnya, Pekanbaru khususnya. 

Betapa tidak ujar Teguh, sekian banyak provinsi yang ada di Sumatera, hanya ada dua provinsi yang mendapatkan kepercayaan didirikannya kampus yang dulunya bernama Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), yakni Riau dan Sumatera Barat.

Khususnya untuk Riau, Pekanbaru dipilih pemerintah pusat sebagai tempat didirikannya kampus tersebut.

Diharapkan, dengan didirikannya kampus IPDN yang akan direncanakan di eks sekolah kehutanan Panam Pekanbaru mampu memberikan kontribusi terhadap warga sekitar, seperti meningkatnya perekonomian sekitar.

Sedangkan skala umum, nama Riau lebih dikenal baik dalam budaya, ekonomi dan politis, harap Teguh Jumat (9/1) di Balai Payung Sekaki di Balai Payung Sekaki.

“Kita menyambut baik sekali dengan didirikannya kampus IPDN di Pekanbaru. Artinya ini adalah kebanggan besar sekaligus penghargaan buat Pekanbaru maun Riau secara umum. Karena sekian banyak provinsi di Sumatera, hanya Riau dan Sumbar yang ditunjuka pemerintah pusat. Dengan demikian saya mengharapkan terhadap warga sekitar dapat menerima imbasnya dengan meningkatnya perekonomian,” ungkap Teguh. (Muchtiar)

Posting Terkait