TEMPERATUR MENINGGI… Krisis Hujan Kian Meluas di Riau

433 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski relatif berkurang, peluang hujan masih ada di sejumlah wilayah Provinsi Riau, Rabu (22/04/2009) ini. Konsentrasi hujan diperkirakan berada di wilayah Riau bagian Selatan dan tengah. Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang itu lebih luas terjadi dalam rentang waktu malam ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyatakan, kecepatan angin yang relatif meningkat telah memecah konsentrasi pembentukan awan di Riau. Keadaan itu merupakan penyebab utama berkurangnya peluang hujan di Riau.

Kepala BMKG Pekanbaru Blucher Dologsaribu melalui staf analisa Slamet Riyadi mengatakan, akibat berkurangnya konsentrasi awan, cuaca Riau menjadi cerah dengan temperatur maksimum mencapai 35 Derjat Celsius hari ini. Sedangkan arah angin lebih dominan dari Barat Daya menuju Barat Laut.

“Hujan relatif sedikit di Riau hari ini. Diperkirakan wilayah Riau bagian Selatan seperti di Inhil, Inhu dan Riau bagian tengah seperi Pekanbaru dan Kampar sekitarnya berpeluang hujan. Intensitas hujan hanya ringan hingga sedang pada waktu malam atau dini hari nanti,”ungkap Slamet Riyadi.(Surya)

Posting Terkait