TEMPERATUR MERANGKAK NAIK… Intensitas Hujan Kembali Melemah di Riau

116 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Peluang hujan kembali menurun di wilayah Provinsi Riau, Kamis (5/02/2009) ini. Keadaan itu berubah drastis setelah mengalami intensitas hujan yang lumayan meningkat dalam tiga hari terakhir. Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru mendapatkan peluang hujan hanya bersifat lokal dengan intensitas ringan di sejumlah daerah Riau hari ini. 

“Umumnya Riau minim hujan. Meski pun ada, namun intensitasnya ringan di beberapa daerah Riau yang terjadi pada malam hari,”ungkap staf analisa Marzuki mewakili kepala BMG Stasiun Pekanbaru menjawab Riauinfo, di Pekanbaru.

Berdasar data BMG Pekanbaru, wilayah Riau yang berpeluang hujan ringan adalah Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul), Kampar, Bengkalis bagian Barat dan sebagian daerah Kuantan Singingi (Kuansing). Gejala krisis hujan juga terbaca dari cuaca cerah berawan dengan temperatur maksimum mencapai 32 Derjat Celsius di wilayah Provinsi Riau hari ini.

Sedangkan angin masih dinyatakan normal dan aman hanya berkecepatan antara 10 hingga 12 kilometer per jam. BMG menyatakan belum ada gejala angin kencang yang membahayakan di daratan Riau. Sementara, BMG juga melaporkan hasil rekaman satelit NOAA 18 yang tidak mendapatkan titik api di Riau hari ini.(Surya)

 

Posting Terkait