TEMU RAMAH DENGAN IBU-IBU PT CPI Dekranasda Promosikan Produk Kerajinan

143 views

Pekanbaru – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Riau mempromosikan produksi kerajinannya kepada ibu-ibu ekspatriate PT Chevron Pacific Indonesia (CPI). Promosi dilakukan dalam bentuk acara Temu Ramah dan Promosi Kerajinan Riau yang di gelar di Aula Gedung Daerah Provinsi Riau.

Dalam acara temu ramah itu hadir Ketua Dekranasda Provinsi Riau Dra.Hj Septina Primawati Rusli, ketua Dekranasda se-Provinsi Riau serta Ketua Organisasi Wanita se-Provinsi Riau. Dari ekspatriat CPI hadir Mrs Sidney dan rombongan.

Septina Primawati Rusli mengatakan pertemuan itu merupakan media untuk saling bertetap muka, menjalin persahabatan serta menambah keakraban sehingga tercipta saling pengertian dan persaudaraan. Pertemuan juga untuk menyampaikan informasi mengenai kegiatan yang dilakukan oleh Dekranasda Provinsi Riau terutama hasil kerajian Riau.

Septina menambahkan tujuan utama yang ingin dicapai dari pengembangan kerajinan khas Riau adalah untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan potensi ekonomi, dimana program difokuskan pada memobilitas kemampuan mengembangkan potensi dan kreatifitas dari kaum perempuan dan kelompok yang termajinalkan.

Septina juga mengungkapkan rasa bangganya karena hasil kerajinan Riau yang dipamerkan pada acara coffe morning yang diselenggarakan oleh Ladies Chevron sangat diminati, dibeli dan banyak memperoleh pesanan. “Sungguh hal itu meningkatkan motivasi kami untuk terus mengembangkan kerajinan daerah,” ungkap Septina Primawati.

Terbersit juga harapan katanya, bahwa kerajinan Riau dapat menjadi souvenir yang memikat dan bahkan menjadi komoditas yang berpotensi untuk ekspor. Itu tentunya tambah Septina melalui promosi dari para Expatriate Ladies yang telah menjadi duta informal promosi. Dalam kesempatan itu juga dipamerkan berbagai hasil kerajinan Riau serta batik yang di buat oleh Dekarnasda dari masing-masing kabupaten maupun kota yang ada di Provinsi Riau.

 

Posting Terkait