Terbukti Melanggar Disiplin, Tujuh Anggota Poltabes Pekanbaru Dipecat

178 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sidang Komisi Kode Etik Kepolisian (KKEP) yang telah dilakukan, memutuskan untuk memecat atau memberhentikan tidak dengan hormat tujuh orang anggota Poltabes Pekanbaru. Ketujuh orang anggota polisi itu diberhentikan karena terbukti melakukan beberapa pelanggaran disiplin kepolisian.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Kamis (11/12) ini berjudul “Tujuh Polisi Dipecat“. Harian ini menyebutkan selain tujuh polisi akan dipecat, tiga polisi lainnya kini sedang dalam proses persidangan interen setelah diajukan untuk dipecat dan dua lagi akan menyusul untuk disidangkan.

Harian Pekanbaru MX hari ini tentang penggerebekan yang dilakukan warga perumahan Kartama Raya, Mahartu, Marpoyan Damai terhadap pasangan “haram” yang sedang berduaan di dalam kamar rumah di perumahan itu. Pasangan ini kemudian dipaksa membuat surat pernyataan untuk tidak lagi menginjakkan kakinya di perumahan itu. Berita berjudul “Ngamar, Pasangan Mesum Digerebek“.

Aksi unjukrasa yang dilakukan ribuan karyawan PT RAPP menjadi berita utama Koran Riau hari ini berjudul “Ribuan Karyawan PT RAPP Demo“. Harian ini menyebutkan aksi ini dilakukan untuk menggugah perhatian pemerintah agar membantu RAPP mengatasi krisis bahan baku yang menjadi penyebab stabilitas produksi terganggu.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Pesisir hari ini. Hanya saja harian ini lebih menyoroti tindakan Wakil Ketua DPRD Pelalawan Ramli FE SE yang meninju meja di ruang sidang saat menerima perwakilan pengunjukrasa. Akibat kelakuan Ramli itu, suasana sempat memanas dan terjadi adu mulut.

Harian Riau Pos juga mengangkat aksi unjukrasa ribuan karyawan RAPP itu sebagai headlinenya. Harian ini memberitakan bahwa Dirut RAPP Rudi Fjar berjanji akan menghentikan PHK itu jika masalah bahan baku yang kini menimpa RAPP bisa teratasi. Berita itu berjudul “Riaupulp Janji Stop PHK“.

Sementara itu Tribun Pekanbaru hari ini mengangkat berita bentrok antar desa bertetangga di Kecamatan Kuala Indragiri, Inhil sebagai headlinenya. Dalam bentrokan ini sebanyak 2 warga tewas dan tiga lainnya kritis. Kini 60 persinil polisi telah diturunkan ke dua desa yang bertikai itu. Berita berjudul “Mayat Dibiarkan di Pantai“.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Mandiri hari ini berjudul “Sungai Bela Mencekam, 2 Tewas“. Harian ini menyebutkan hingga tadi malam suasana di kawasan desa itu masih mencekam. Warga terlihat berjaga-jaga untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk.(Ad)

Pengakuan terdakwa kasus korupsi Bulyan Royan yang juga anggota DPR RI asal Riau bahwa dirinya diancam akan dibunuh oleh seorang oknum TNI yang mendatanginya menjadi berita utamaMetro Riau hari ini. Dalam berita berjudul “Bulyan: Saya akan Dibunuh” disebutkan bahwa pihak TNI sendiri meragukan pernyataan Bulyan.(Ad)

Posting Terkait