TERIMA BONUS RP.350 JUTA, LKM Pekanbaru Diminta Tingkatkan Prestasi PNPM

333 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Program Nasional Pemberdayaan Masyrakat Mandiri (PNPM) berjalan baik di Kota Pekanbaru. Prestasi ini dinilai dari penghargaan berupa bonus bagi 7 Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Kota Pekanbaru yang menjalankan PNPM sejak 2007 hingga sekarang. Masing-masing LKM mendapatkan Rp.350 juta dari pemerintah pusat.

“Program PNPM masih akan berjalan pada 2010 ini di Pekanbaru termasuk pemberian bonus bagi LKM yang terbaik menjalankannya. Sehingga kita harapkan LKM yang menjalankan PNPM tahun ini akan melakukan program dengan baik,”ungkap Adismar, sekretaris Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskikanan Pemko Pekanbaru.

Data Pemko Pekanbaru mencatat dana PNPM Kota Pekanbaru senilai Rp8,6 milair untuk periode 2009/2010 ini. Sedangkan dari APBN pemerintah pusat menngangarkan senilai Rp.11,4 miliar. Secara periodik pelaksanaan PNPM Pekanbaru mendapat tingkat terbaik nasional dalam segi waktu program. Sedangkan secara umum, PNPM Pekanbaru mendapatkan posisi 8 terbaik nasional.

“Dengan berbagai prestasi ini, Pak Walikota Herman Abdullah secara langsung meninjau sejumlah LKM yang berprestasi tersebut pada hari libur kemarin. Sehingga, LKM diminta untuk terus melakukan programnya dengan baik,”ungkap Adismar.(Surya)

Posting Terkait