TERKAIT MASALAH PEMILIH DI LIMA DESA DALAM PILKADA ROHUL DAN KAMPAR KPUD Kampar Berkoordiansi Dengan KPU pusat

239 views

BANGKINANG (RiauInfo) – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabuapaten Kampar H Asril Hamzah menyampaikan pihak nya akan melakukan dan berkoordinasi dengan KPU Pusat dalam rangka persoalan para masyarakat yang mempunyai hak untuk memilih di Lima Desa yang masih dalam status sengketa antara Kabupaten Kampar dengan Kabupaten Rokan Hulu.

“Rencananya Rabu (09/02/2011) besok, kita akan berangkat ke Jakarta untuk membahas masalah pemilih yang ada di Lima Desa yang masih belum ada kekuatan hukum tetap. Ketua dan bersama dengan seluruh anggota KPUD Kampar akan berangkat ke Jakarta untuk menemui KPU Pusat dalam rangka ingin melakukan dan berkoordinasi perihal pemilih yang ada di Lima Desa yang masih bersengketa antara Kabupaten Kampar dengan Kabupaten Rokan Hulu walaupun Kampar sudah menang di PTUN Jakarta dan Rohul masih banding,” tegas Ketua KPUD Kampar H Asril Hamzah yang ditemui wartawan diruang kerjanya bersama dengan anggota KPUD yang hadir Noprizal, Yatarullah, Syafril, di Kantor KPUD Kampar Jalan H A Rahman Saleh Bangkinang, Senin (07/02/2011)
kemarin.

Dikatakannya, keberangkatan KPUD Kampar tersebut setelah KPUD Kampar sebelumnya berkoordinasi dengan KPUD Propinsi Riau pada 31 Januari 2011 lalu, bahwa untuk persolan pemilih di Lima Desa, KPUD Kampar agar melakukan koordinasi dengan KPU Pusat.

“Sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi dengan KPUD Propinsi Riau dan KPUD Propinsi menyampaikan persoalan pemilih di Lima Desa kepada KPUD Kampar agar melakukan koordinasi dengan KPU Pusat,” tambah Noprizal dan dibenarkan oleh Yatarullah serta Syafril.

Disebutkan Noprizal, kalau untuk persoalan wilayah memang bukan domainnya KPUD Kampar untuk memberikan keterangan, namun persoalan wilayah adalah domainnya Pemerintah Kabupaten Kampar. KPUD hanya penyelenggara Pemilu saja baik itu pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Bupati/Wali Kota.

“Agar bisa berjalan dengan baik. Kita hanya sebagai penyelenggara pemilu agar berjalan dengan baik sedangkan persoalan wilayah adalah persoalan Pemerintah Kabupaten Kampar. KPUD Kampar juga sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Desa di Lima Desa. Dalam koordinasi tersebut Kepala Desa menyatakan sekitar 75 % hingga 80 % masyarakat yang berada di Lima Desa lebih memilih ikut pada pelaksanaan Pemilukada Rokan Hulu,” sebut Asril Hamzah. (arief)

Posting Terkait