TERKAIT PEMADAMAN 12 JAM DI RAMADHAN.. Gubernur Akan Buat Surat Resmi Untuk PLN

284 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau HM Rusli Zainal menyatakan akan membuat surat pernyataan resmi kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN). Hal ini terkait dengan rencana PLN yang masih mempunyai jadwal pemadaman listrik bergilir selama 12 jam pada bulan ramadhan nanti.

“Menghadapi ramadhan nanti, PLN masih berencana memadamkan listrik selama 12. Saya akan membuat surat resmi ke PLN. Saya rasa ini bisa diupayakan,”ungkap Rusli Zainal saat jumpa pers di rumah dinas, Sabtu (8/8/09) di Pekanbaru.

Dalam pertemuan itu gubernur juga memaparkan bahwa krisis listrik merupakan masalah yang akan teratsi saat adanya keputusan pemerintah pusat terhadap pembangkit listrik di Riau. Saat ini, provinsi Riau masih menunggu adanya Perpu tentang rencana pembuatan Pembangkit Tenaga Listrik di Riau.

“Kita telah melakukan usaha agar pembangunan pembangkit listrik ini segera disahkan Perpu atau peraturan terkait oleh pemerintah pusat. Kepada pemerintah kita telah katakan bahwa Riau telah siap dengan sumber daya alam dan pendanaan membangun pembangkit listrik. Ini sudah kita sampaikan ke pusat. Dana Rp.200 miliar juga telah tersedia di bank Riau untuk pembangkit listrik ini,”ungkap gubernur.(Surya)

Posting Terkait