Terlalu Ambisius, Dikuatirkan Bakal Banyak Caleg Gila

253 views

PEKANBARU (RiaInfo) – Melihat fenomena banyaknya caleg yang terlalu ambisius dan jojoran melakukan sosialisasi dengan berbagai cara, dikuatirkan jika nanti tak terpilih dalam pemilu bakal banyak caleg yang mengalami gangguan jiwa alias gila.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos hari ini berjudul “Bakal Banyak Caleg Gila“. Harian ini menyebutkan kekuatiran itu dikemukakan psikolog dari Universitas Islam Riau (UIR) Mashuri MPsi. Karena itu dia menghimbau kepada para caleg mengedepankan nilai-nilai keikhlasan dan pasrah kalau nanti tidak terpilih.

KPU Riau terpaksa membatalkan keiikutsertaan Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) pada pemilu 9 April mendatang di Riau. Pasalnya hingga Minggu (8/3) partai ini tak kunjung menyerahkan laporan dana kampanyeya. Berita ini enjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “4 Partai Terancam Gugur“.

Sementara itu headline Koran Riau hari ini tentang malasnya anggota dewan mendatangi kantor DPRD Riau membuat Ketua DPRD Riau Drs HM Djohar Firdaus MSi mengeluh. Padahal Djohar menyatakan pihaknya akan menggelar rapat paripurna pada akhir Maret mendatang. Berita itu berjudul “Sulit Kumpulkan Anggota DPRD, Djohar Mangeluh“.

Nasib apes yang dialami Putri (14) anak baru gede warga Duri yang dua kali diperkosa oleh orang-orang yang seharusnya melindungi dia, menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Pada tahun 2008 lalu Putri pernah diperkosa ayah kandungnya, dan ini ayah angkatnya melakukan tindakan serupa. Berita itu berjudul “2008 Diperkosa Ayah, 2009 Bapak Angkat“.

Selama ini, Rp 300 triliun lebih atau sepertiga dari sekitar Rp 1.000 triliun anggaran negara digunakan untuk membayar pokok bunga an cicilan utang luar negeri. Berita ini menjadi headline Metro Riau hari ini berjudul “Bayar Utang Rp300 Triliun“.

Sedangkan headline Riau Pos hari in mengenai himbauan Presiden SBY agar bank menurunkan suku bunga kredit agar sektor riil bisa bergerak kembli. SBY menjamin jika bunga bank turun, sektor rill pasi akan mampu bergerak kembali. Berita itu berjudul “Presiden: Turunkan Bunga Kredit“.(ad)

 

Posting Terkait