Tiada Biaya Pulang Kampung, ABG Asal Majalengka Gantung Diri

536 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tak sabar lagi untuk pulang ke kampung halamannya di Majalengka, Jawa Barat, seorang cowok ABG bernama Engkus Kusmana (17) warga Dusun Satu, Desa Kualu, Kampar nekat gantung diri. Dia ditemukan tewas gantung diri di lantai II rumah kakaknya di dusun itu. 

Peristiwa tragis ini menjadi berita utama Pekanbaru MX edisi Senin (3/3) berjudul “ABG Tewas Gantung Diri”. Dalam berita ini disebutkan, sebelum gantung diri Engkus minta kepada kakaknya agar bisa pulang ke Majalengka. Namun karena tidak ada uang, kakaknya belum bisa mengabulkan dan minta agar Engkus bersabar dulu.

Sementara itu Pekanbaru Pos berita utamanya hari ini tentang nasib para petugas kebersihan di Kota Pekanbaru yang sudah dua bulan tidak terima gaji. Namun meski belum terima gaji, mereka tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya. Berita itu berjudul “Dua Bulan tak Gajian”.

Kasus kaburnya Slamet Kastari dari tahanan Singapura masih menjadi headline Metro Riau hari ini. Dalam beritanya disebutkan, pihak Imigrasi dan Polda Riau melakukan cegah tangkal dalam upaya mewaspadai masuknya Kastari ke Indonesia. Berita itu berjudul “Riau Waspadai Buronan Kastari”.

Keputusan KPU Pusat untuk memperpanjangan masa tugas KPU Riau sampai terselenggaranya pemilihan Gubernur Riau tahun 2008 mendatang menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Dalam berita berjudul “KPU Riau Diperpanjang” disebutkan hal yang sama juga akan berlaku bagi KPUD kabupaten/kota di Riau.

Kasus suap sebesar Rp 6 miliar yang menimpa Jaksa yang bertugas di Kejagung, Urip Tri Gunawan menjadi berita utama Tribun Pekanbaru hari ini. Dalam berita berjudul “Jaksa Terima Suap 6 Miliar” disebutkan Urip ditangkap Minggu kemaren saat menerima uang sebesar Rp 6 miliar dari salah seorang tersangka kasus BLBI.

Berita yang sama juga jadi headline Riau Pos berjudul “Jaksa Tertangkap Basah Terima Suap Rp 6 Miliar” menyebutkan Urip sendiri adalah satu satu dari 35 jaksa daerah terbaik di Indonesia dan pernah menjadi Kepala Kejaksaan Negeri di Klungkung, Bali.

Sedangkan Media Riau berita utamanya hari ini tentang besarnya peluang Rusli Zainal dalam memenangkan pilgubri Riau dibandingkan kandidat lain. Hanya saja siapa yang akan mendamping Rusli Zainal sampai kini belum ada kepastian. Berita itu berjudul “Peluang RZ Lebih Besar”.(Ad)



Posting Terkait