Tiga Binaragawan Raih Juara

390 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Di tengah semakin ketatnya persaingan, para atlit binaraga yang dibina Pengurus Kabupaten Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pengkab PABBSI) Bengkalis tetap masih dapat meraih prestasi terbaik.

Ketua Pengkab PABBSI Bengkalis, H Effendi mengatakan, pada kejuaraan nasional (Kejurnas) Binaraga Gebyar Bugar Proklamasi yang digelar di Yokyakarta belum lama ini, tiga binaragawan Bengkalis berhasil membawa pulang tiga gelar.

Pada kejuaraan yang diikuti 265 atlit dari sejumlah daerah seperti Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Bangka Belitung, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Sumatera Utara itu, kata Effendi, Irwadi yang turun di kelas 80 Kg+, berhasil meraih juara II.

”Sedangkan Nasirwan dan Aldo yang turun di kelas 75 Kg dan 80 Kg, masing-masing hanya meraih juara harapan I dan harapan II. Ketiga binaragawan tersebut berasal dari klub Persatuan Binaraga Duri (PBD) Kecamatan Mandau,” jelas tokoh masyarakat yang akrab dipanggil Buntat ini saat ditemui wartawan di Kantor Bupati Bengkalis, Senin (27/8).

Pada bagian lain Buntat menjelaskan, pada 3 September mendatang, Pengkab PABBSI Bengkalis kembali akan mengirimkan binaragawan terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan Binaraga Terbuka se Provinsi Riau. Kejuaraan yang akan memperebutkan piala bergilir Walikota Cup I Dumai 2007 itu, akan dilaksanakan di Kota Dumai.

Ditambahkan Buntat, selain binaragawan dari PBD Kecamatan Mandau, sebagai salah satu bentuk pembinaan, pada kejuaraan di Dumai tersebut juga akan diikutsertakan sejumlah atlit dari klub binaraga lainnya yang ada di daerah ini.

”Berapa jumlah binaragawan yang akan kita ikut pada kejuaraan di Dunai tersebut belum kita putuskan. Namun paling banyak 10 orang,” kata Buntat seraya mengatakan pada kejuaraan di Dumai tersebut target Pengkab PABBSI Bengkalis, menjadi yang terbaik. (Tony/rls)

 

Posting Terkait