Tiga Bulan Tak Ada Perubahan, RAL Bisa Beku Selamanya

477 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kondisi maskapai penerbangan milik Pemprov Riau, Riau Airlines (RAL) benar-benar telah di ujung tanjuk. Jika dalam tiga bulan mendatang jabatan dua pejabat penting perusahaan itu tidak segera diisi, maka izin operasional RAL akan dibeku selamanya. 

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Selasa (5/8) dengan judul “RAL Bisa Beku Total”. Dalam beritanya disebutkan Kepala Pusat Penerangan dan Komunikasi Publik Dephub Bambang S Ervan mengharapkan RAL segera mengajukan nama pengganti dua pejabat vital yang mengundurkan diri itu.

Sementara itu Media Riau berita utamanya hari ini tentang headling yang dilakukan Komisi C DPRD Riau dengan Dinas Kimpraswil Riau. Dalam headring itu Kimpraswil dikirik karena rendahnya realisasi fisik pelaksanaan program Kimpraswil pada tahun 2008 ini. Berita berjudul “Realisasi Program Fisik Kimpraswil Rendah”.

Kasus ditangkapnya Refita (30) pemuda Dusun 1 Botiong, Kampar karena telah mengenjot pacarnya yang masih duduk di bangku SMK, menjadi berita utama Pekanbaru MX. Harian ini menyebutkan selain menggejot, siswi SMK itu sempat dibawa ke Padang sehingga membuang berang keluarganya. Berita berjudul “Diajak Temui Keluarga di Padang, Siswi SMK Digenjot”.

Berita utama Riau Pos hari ini tentang Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara pada tahun 2008 ini dibukanya lowongan bagi 300.000 PNS. Dalam berita berjudul “Dibuka, Lowongan 300.000 PNS” disebutkan jumalh sebesar itu akan di tempatkan di seluruh Indonesia.

Riau Mandiri berita utamanya hari ini tentang persidangan kasus pengadaan mobil pemadaman kebakaran yang melibatkan Mantan Gubernur Riau Saleh Djasit. Usah sidang, Saleh menyebutkan dirinya jadi korban kebijakan DPRD. Berita itu berjudul “Saleh Jadi Korban Kebijakan DPRD”.

Sedangkan Tribun Pekanbaru berita utamanya hari ini tentang sikap SBY yang terkesan membela Paskah dan Kaban dengan cara mempertahankannya dalam kabitnetnya, padahal keduanya telah terlibat kasus aliran dana BI. Berita itu berjudul “SBY Bela Paskah-Kaban”.

Berita yang sama juga jadi headline Metro Riau berjudul “Presiden SBY tak Konsisten”. Harian ini menyebutkan SBY telah bersikap tidak konsisten. Sebelumnya SBY penyatakan bila keduanya berstatus terdakwa, maka akan diberhentikan sementaran. Tapi kenyataannya SBY tetap mempertahankannya.(Ad)

Posting Terkait