TIGA JALAN MENJADI PRIORITAS Bendera Parpol Sembarang Tempat Akan Disita

499 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bendera parpol yang dipasang disembarang tempat akan disita. Hal ini terkait adanya ditemukan beberapa bendera Parpol yang dipasang di daerah terlarang seperti median jalan. Namun belum semua jalan yang akan ditertibkan? 

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru, Syofian saat ini, pihak Pemko telah menerjunkan dan menertibkan beberapa bendera Parpol yang ditemukan dipasang di daerah terlarang seperti median atau daerah penghijauan.

Karena, dikhawatirkan akan mengganggu keindahan dan merusak tanaman yang ada di jalur hijau tersebut. Sayang tidak dijelaskan bendera Parpol apa aja yang disita tersebut.

Beberapa jalan yang akan menjadi prioritas pengawasan adalah Jendral Sudirman, Tuanku Tambusai, Diponegoro. Ketiga jalan tersebut harus benar-benar bersih dari berbagai pemasangan bendera termasuk parpol.

Jika kedapatan, maka Satpol PP sebagai eksekutor akan melakukan penyitaan sebagai barang bukti. Jika pihak bersangkutan ingin mengambil dipersilahkan, dan membuata pernyataan tidak mengulangi serta langsung diberi pengarahan.

Mereka yang melanggar aturan ini, tidak ada denda ataupun sangsi. Tetapi dilakukan hanya bersifat kesadaran moral.

Sedang beberapa kawasan lainnya yang median jalannya sudah dipenuhi bendera Parpol seperti Soekarno-Hatta, Subrantas, Arifin Ahmad dan beberapa kawasan lainnya belum menjadi prioritas daerah pengawasan. Meski demikian, tidak tertutup kemungkinan akan diberlakukan pengaturan yang sama, kata Syofian.

Ketika ditanya apakah bendera Parpol dikenakan retribusi, Sofian menjawab tidak. Sebab apapun yang sifatnya sosial tidak akan dikenakan retribusi. Tetapi jika sifatnya komersil, pasti akan ditarik retribusinya, ujarnya mengakhiri. (muchtiar)

 

Posting Terkait