Tiket Kapal di Sei Duku Ludes Terjual

439 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Membludaknya arus penumpang pada musim mudik lebaran ini ternyata tidak hanya terjadi pada transportasi darat dan udara, transfortasi air juga ikut membludak. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya penumpang di Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru.

Bahkan seluruh tiket keberangkatan kapal dari Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru ke Selat Panjang dan Bengkalis telah habis sampai tanggal keberangkatan 19 September. Padahal peminatnya untuk rute tersebut cukup banyak.

“Lonjakan penumpang di Pelabuhan Sei Duku ini sudah mulai terasa sejak Rabu (16/9) dimana kenaikan jumlah penumpangnya berkisar antara 10 hingga 20 persen,” ungkap Syahbandar Pelabuhan Sei Duku, Suwandi Alinas kepada wartawan di Pekanbaru.

Dikatakannya, setiap harinya hampir seribu orang penumpang diberangkatkan dari pelabuhan ini dengan menggunakan enam kapal laut. “Jumlah ini jauh di atas hari-hari biasanya,” tambah Suwandi lagi.

Sedangkan untuk rute luar negeri, seperti ke Melaka (Malaysia) juga mengalami penurunan drastis. Biasanya setiap berangkat ada sekitar 100 rang, dan begitu pula untuk kedatangan. Namun beberapa hari belakangan ini jumlahnya hanya 38 hingga 40 orang saja.(ad)

Posting Terkait