Tim Boling Riau Sumbang Satu Emas dan Satu Perak

502 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Janji atlet paralimpik Riau cabang olahraga boling untuk mendulang tiga medali emas diPekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2012 nampaknya bakal tercapai. Pada pertandingan di nomor cacat tangan (TB 10) di Arena Boling Purna MTQ, Selasa (9/10), Atlet Riau, Firmansyah berhasil meraih medali emas.

Firmansyah unggul dari lawan-lawannya, setelah berhasil mengumpulkan angka 1.013. Unggul 5 poin dari rekan satu timnya, Jaya Kusuma. Sementara Jaya Kusuma, hanya menempati urutan kedua dan memperoleh medali perak, dengan skor 1.008.

Sedangkan di peringkat ketiga, diraih oleh atlet boling paralimpik dari Jawa Tengah (Jateng) Indriyanto, dengan skor 935. Hasil ini, Indriyanto memperoleh medali perunggu.
Firmansyah sendiri mengaku, tidak menyangka akan prestasi yang diraihnya saat ini. Bahkan sebelumnya, Firmansyah memang hanya menargetkan bermain dengan sebaik-baiknya saja.

“Saya tidak menyangka saja, karena lawan-lawan tanding saya ini merupakan peboling yang biasa bertarung di level nasional dan internasional,” ujar dia.

Yang jelas kata Firmansyah, target untuk meraih emas di nomor TB 10 ini sudah tercapai. Tinggal lagi menunggu hasil pertandingan di nomor double TB 10 dan double mix 10 dan 8.
“Mudah-mudahan untuk nomor ini, Riau juga mendapatkan emas. Sehingga target tiga emas di Cabor boling ini, dapat terpenuhi,”harap Firmansyah. (D1/R2/E3)

 

Posting Terkait