Tim Panahan Jawa Timur Targetkan Enam Medali Emas

192 views

PEKANBARU: Tim Panahan kontingen Jawa Timur optimis akan menjadi juara umum dalam pertandingan pekan olahraga nasional (PON) kali ini. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih tim panahan Jatim, Lilies Handayani, saat ditemui, Minggu (9/9) di venue Panahan PKM UIR.


“Kami dan juga KONI Jatim memang menargetkan akan meraih enam medali emas pada pertandingan pekan olahraga nasional (PON) kali ini, ujarnya. Pada pertandingan PON nanti, Jawa Timur akan menurunkan 18 atlitnya yang terdiri dari 9 atlet putra dan 9 atlet putri.

Lilies juga menambahkan bahwa yang akan menjadi lawan terberat mereka yaitu Kaltim, Jabar, Papua Barat, DIY, DKI, dan Jawa tengah.

Disinggung tentang venue panahan yang akan dipergunakan saat pertandingan pekan olahraga nasional (PON) nanti, lilies mengatakan venue sudah bisa siap pakai 90 persen.

Lilies Handayani ialah mantan atlit Panahan Nasional yang sudah tujuh kali mendapatkan medali emas berturut-turut sejak PON tahun 1985 di Jakarta sampai dengan PON tahun 2008 di Kaltim dan ia juga pernah mendapatkan medali perak di Olimpiade Seoul tahun 1988.(rls)

Posting Terkait