Tingkat Perceraian di Kalangan PNS Makin Tinggi

509 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ternyata kawin cerai tidak hanya dilakoni para artis, para PNS juga ada yang seperti itu. Bahkan pada tahun 2008 ini ada kecenderungan jumlah PNS di Pemko Pekanbaru mengalami peningkatan, dan umumnya golongan mereka sudah tinggi yakni golongan IV.

Meningkatnya jumlah PNS di Pemko Pekanbaru ini diakui Kepala Bagian Kepegawaian Kantor Walikota Pekanbaru, M Noer kepada wartawan Kamis (17/4) di Pekanbaru. Dia mengatakan selama tahun 2008 ini jumlah PNS yang mengurus surat rekomendasi surat cerat sudah 11 orang.

Padahal menurut dia, pada tahun 2007 lalu jumlah PNS yang mengajukan permintaan rekomendasi surat cerat hanya sebanyak 7 orang. “Jadi tahun ni mengalami peningkatkan cukup tinggi, sebab banyak memasuki bulan April sudah 11 orang meminta rekomendasi surat cerai itu,” jelasnya.

Bahkan berdasarkan data, PNS yang telah mengajukan permintaan rekomendasi surat cerai itu sebagian besar berasal dari golongan IV yang umurnya sudah cukup tua. “Saya tidak tahu persisnya kenapa justru pegawai tua-tua yang ingin bercerai dengan istrinya,” tambahnya lagi.

Hanya saja, menurut dia, sebelum surat rekomendasi itu dikeluarkan, pihaknya selalu memanggil pasangan yang ingin bercerai tersebut. Mereka akan diberikan pencerahan untuk sedapat mungkin membatalkan rencana untuk bercerai tersebut.

“Kita memang tidak begitu saja memberikan surat rekomendasi, tapi harus memberi nasehat-nasehat atau saran-saran kepada mereka. Kalau bisa, ya jangan bercerai,” jelasnya. Kalau permasalahannya bisa diselesaikan, kenapa harus bercerai.(Ad)

Posting Terkait