TINGKATKAN KINERJA HADAPI PEMILU… Kesbang Polinmas Lakukan Sertijab Pejabat

426 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Satuan Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemprov Riau yang baru disahkan, menuntut sejumlah pejabat melakukan serah terima jabatan (sertijab) di beberapa dinas/badan. Hal ini terjadi di beberapa instansi pemerintah yang juga bertukar nama dari nama SOTK sebelumnya. 

Seperti yang dialami oleh Badan Informasi Komunikasi dan Kesatuan Bangsa (BIKKB) Provinsi Riau, berubah nama menjadi Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbang Polinmas/BKBPPM) Provinsi Riau.Perubahan ini menyusul bergabungnya Linmas Provinsi Riau dengan BIKKB dari SOTK sebelumnya. Sehingga Badan Kesbang Polinmas melakukan sertijab pejabat baru yang mengisi kantor mereka di jalan Cut Nyak Dien II no 2, tepatnya belakang kantor Gubernur Riau, Selasa (13/01/2009) ini.

Sedikitnya dua orang pejabat eselon III menerima sertijab di lingkungan Badan Kesbang Polinmas hari ini. Diantaranya adalah H. Andika M. Noor resmi menerima jabatannya sebagai Keapala Bidang (Kabid) Kesbang yang sebelumnya dijabat oleh Rini Hapzan.

Pejabat ke dua adalah Taslim resmi menjabat Fasilitas Organisasi Politik dan Masyarakat (Orpolmas) yang sebelumnya dijabat oleh Sanusi Lubis dengan nama Kabid Antar Lembaga BIKKB Riau.

Kepala Badan Kesbang Polinmas Provinsi Riau Tengku Lukman Ja’far dalam sambutannya mengatakan, perubahan nama badan dan bidang serta kedudukan jabatan merupakan hal yang biasa berlaku dalam pemerintahan. Keadaan ini diharapkan akan menjadi pemicu meningkatnya kinerja aparatur negara melayani masyarakat.

Menurut Tengku Khalil Ja’far, Badan Kesbang Polinmas merupakan aparatur pemerintah yang berhadapan langsung dengan masyarakat, Partai serta Ormas/LSM. Sehingga peningkatan pelayanan sangat perlu dimaksimalkan menghadapi agenda Pemilu 2009 yang semakin padat saat ini.(Surya)

Posting Terkait