TINTA DAN SEGEL PEMILU RAMPUNG 100%… Surat Suara DPR RI dan DPD Mulai Disalurkan

558 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Distribusi logistik Pemilu di Riau mulai berjalan. Saat ini tinta dan segel telah 100 persen sampai ke 11 kabupaten/kota se Riau. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau juga telah melakukan distribusi logistik Pemilu lainnya ke beberapa daerah secara bertahap. 

“Saat ini tinta dan segel yang baru rampung didistribusikan ke seluruh daerah kabupaten/kota di Riau. Sedangkan untuk surat suara baru sampai di beberapa daerah. Kita utamakan daerah yang relatif jauh,”ungkap ungkap Tengku Edy Sabli yang menjabat Ketua Pokja Teknis Penyelenggaraan dan Logistik KPU Riau kepada RiauInfo, Kamis (5/03/2009) di Pekanbaru.

Logistik lain yang telah disalurkan adalah surat suara untuk pemilihan DPR RI dan DPD. Untuk surat suara ini, KPU Riau baru menyalurkan ke daerah kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil), Pelalawan, Kuantan Singingi (Kuansing), Pekanbaru dan Inderagiri Hulu (Inhu).

KPU Riau menegaskan, penyaluran logistik tersebut sesuai dengan jadual Pemilu yang merujuk UU Pemilu. Dimana dijadwalkan paling lambat akan didistribusikan hingga 19 Maret 2009 sudah sampai ke semua daerah kabupaten/kota di Riau.

“Jadwalnya paling lambat hingga 19 Maret, namun kita harap akan lebih cepat tentunya lebih baik,”ungkap Edy Sabli.(Surya)

Posting Terkait