Titik Api Muncul Lagi di Riau Hari Ini…

503 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah tiga hari tanpa titik api cuaca cerah dengan temperatur tinggi, pembakaran hutan dan lahan kembali muncul hari ini. Namun secara umum provinsi di Sumatera maupun di provinsi Riau sendiri jumlah titik api hari ini bisa dihitung jari.

Berdasar data Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) stasiun Pekanbaru, Jumat (25/04) pukul 14.00 WIB tadi, satelit NOAA 18 mendapatkan hanya satu titik api menyala di Pulau Sumatera.

Hasil pantauan satelit tersebut merekam satu titik di wilayah Provinsi Riau yang berada di kawasan kabupaten Kuantan Singingi. Sedang di provinsi lain di luar Riau, titik api dilporkan nihil alias tidak ada sama sekali.

BMG juga mendapatkan temperatur cuaca panas siang ini maksimum mencapai 31-33’C. Peluang hujan di Riau lebih dominan terjadi di pesisir timur. Daerah pesisir timur Riau ini antara lain kabupaten Bengkalis, kota Dumai, kabupaten Inhu, sebagian Inhil dan juga kota Pekanbaru.

Hujan diperkirakan turun dalam rentang waktu sore, malam dini hari hingga menjelang pagi dengan intensitas yang relatif lengkap dari ringan, sedang hingga juga ada yang lebat.(Surya)

 

Posting Terkait