Toman Fishing Tournament 2014 Akan Digelar di Waduk PLTA Kotopanjang

628 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Guna mempromosikan Riau ke dunia luar, Harian Riau Pos akan menggelar Toman Fishing Tournamen 2013 yang akan digelar di waduk PLTA Kotopanjang di Kabupaten Kampar. Toman Fishing Tournamen atau Turnamen memancing ikan toman ini akan sangat menarik karena baru pertama digelar. Ketua Panitia Pelaksana, Raja Isyam Azwar dalam keterangannya Jumat (13/12) di Pekanbaru mengatakan lomba memancing yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-23 Harian Riau Pos ini akan dilaksanakan pada 26 januari 2014 mendatang.

Untuk menggelar lomba memancing itu, Riau Pos akan bekerjasama dengan sejumlah pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Kampar. Diharapkan lomba ini akan diminati banyak orang, baik sebagai peserta maupun menyaksikannya.

Sejumlah pihak menyatakan sangat mendukung lomba ini. Salah satunya Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Riau Ibnu Mas’ud yang menyebutkan kegiatan nasional ini akan berdampak positif bagi daerah Riau.

“Karena lomba ini digelar secara nasional maka bisa menjadi ajang promosi bagi pariwisata Riau, khususnhya Kampar. Kita berharap nantinya acara ini bisa menjadi event wisata tahunan yang diikuti peserta dari berbagai daerah, bahkan juga luar negeri,” ungkapnya.

Ikan Toman adalah sejenis ikan yang tidak mudah ditemukan di daerah lainnya di Indonesia. Bagi masyarakat Kampar, ikan toman yang banyak ditemukan di perairan sungai Kampar ini menjadi salah satu ikan pavorit, karena rasa dagingnya yang empuk dan gurih.(ad)

Posting Terkait