Truk 2 Ton yang Tangguh Tapi Sangat Efisien

364 views
news778PEKANBARU (RiauInfo) – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali memperkenalkan produk mobil terbarunya. Kali ini bernama Dyna Baru, yakni sejenis truk berkekuatan “Dynosaurus” namun tetap efisien dan rendah biaya perawatannya.

Manager Marketing Communication PT TAM Ahmad Rizal pada axcara Pres Gathering bersama puluhan wartawan media cetak dan elektronika, Senin (16/4) di Cafe Olala Mall Ciputra Pekanbaru, mengatakan truk Dyna Baru ini dipastikan akan sangat diminati pembeli.

Dikatakannya, dibandingkan Dyna lama, truk Dyna Baru ini memiliki banyak pengembangan yang tujuannya untuk lebih memanjakan penggunaannya. “Hal inilah yang nantinya akan membuat masyarakat banyak menggunakan truk jenis ini,” ujarnya.

Pengembangan yang telah dilakukan pada Dyna ini dalam hal performa maupun desain. Dalam hal performa, diantaranya adalah mesin W04D-TN (130 PS) dan W04D-TM (110 PS) dengan Turbo Intercooler yang sesuai dengan regulasi EURO II.

Selain itu Dyna Baru lebih hemat BBM, tenaga mesin lebih besar, peningkatan akselerasi berkendara, serta lebih ramah lingkungan. “Semua keunggulan ini akan menjadikan Dyna Baru benar-benar dibutuhkan baik di perkotaan maupun di kawasan perkebunan,” ungkapnya.

Sedangkan di segi desain dan kenyamanan, Toyota Dyna Baru memiliki bumper, emblem dan beltine baru, reclining seat adjuster untuk pengemudi, kaca spion yang ergonomis, posisi radiator lebih tinggi, “Satu lagi yang perlu dicatat tampilan Toyota Dyna Baru juga merupakan hasil karya tim desainer Toyota di Indonesia,” jelasnya.

Ahmad Rizal menjelaskan lagi, Toyota Dyna Baru memiliki 3 pilihan warna (merah, biru dan putih) dan dalam 4 tipe yaitu HT, LT, ET dan ST. Masing-masing tipe memiliki kegunaan yang berebda dengan kebutuhan konsumennya.

Tipe 130 HT untuk perkebunan atau pertambangan karena berdaya muat besar (8,75 ton) dan kuat sehingga tepat untuk angkutan berat. Kemudian Tipe 130 LT menjadi angkutan distribusi dan kargo luar kota, karena memiliki daya muat besar dan cocok bagi pengguna yang mengendalikan kecematan dan efisien BBM.

Tipe 110 ET sebagai alat angkutan kargo dalam kota, karena ekonomis dengan daya muat sedang. Lalu Tipe 110 ST untuk digunakan sebagai minibus atau transportasi perkotaan, karena tipe ini hebat BBM, ekonomis, dengan daya muat sedang.(Ad)

 

Posting Terkait