TTG Mudah Diterapkan Sehari-Hari

738 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Penemuan Teknologi Tepat Guna (TTG) akan sangat besar manfaatkannya bagi masyarakat. Sebab TTG ini selain harganya lebih murah juga sangat mudah diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu juga bisa meningkatkan produkvitas industri kecil.

Sehubungan hal itu, acara Gelar Teknologi Tepat Guna (GTTG) XI 2009 yang akan diselenggarakan di Pekanbaru beberapa waktu mendatang dipastikan akan menarik perhatian banyak masyarakat. “Sebab masyarakat bisa melihat sendiri teknologi tepat guna yang bisa digunakannya,” ungkap Sedaprov Riau, Wan Syamsir Yus di Pekanbaru.

Dia mengatakan, dalam GTTG nanti akan dipamerkan sejumlah teknologi tepat guna yang mudah ditiru dan diterapkan. “Semua sektor dijangkau oleh teknologi tepat guna ini. Meski sederhana tapi manfaatkanya sangat besar,” ungkap Wan Syamsir Yus lagi.

Riau yang ditunjuk sebagai tuan rumah, tentunya akan besar ekali manfaat dari kegiatan ini. “Sebab potensi Riau yang cukup besar akan memerlukan inovasi-inovasi baru dalam mengelolanya, termasuk dengan memanfaatkan teknologi tepat guna,” tambahnya.

Karena itu, dia berharap masyarakat Riau benar-benar memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan produktivitas usaha yang dikelolanya. “Dari pameran ini masyarakat bisa melihat langsung teknologi tepat guna yang bisa mereka tiru dan gunakan sendiri,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait