Tukar Warna Kendaraan Suka-Suka

134 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bagi pemilik kendaraan, jika menukar warna kendaraan dengan cat asli dalam waktu perbulan atau perminggu, tentu saja tidak memungkinkan. Pasalnya, pengerjaan pengecetan yang memakan waktu lama dan hilangnya cat asli pabrik kendaraan, adalah masalah bagi pemilik kendaraan.

Tapi saat ini, stiker atau les tempel yang dapat menyatu pada kendaraan, bahkan mirip dengan cat asli kendaraan telah menjadi solusi bagi yang hobi menukar gaya kendaraannya melalui kreasi warna stiker tersebut.

Keunggulan lain yang menjadi banyak peminat stiker bagi kendaraannya adalah, stiker dapat melindungi gores dan panas pada cat asli kendaraan dalam jangka waktu yang relatife lama.

“Jika ditutup dengan stiker ini, cat aslinya akan terlindungi. Banyak yang bertujuan memasang stiker untuk melindungi bodi kendaraan mereka agar suatu hari mereka menjualnya dapat dengan harga tinggi. Jika dibuka lagi stiker yang pernah dipasangkan, maka tampilan motor akan tampak awet seperti keluaran baru. Ini salah satu pendukung harga jual kendaraan nantinya,” ujar Yuyung seorang konsumen stiker pada RiauInfo.

Acin sudah enam tahun belakangan telah bergelut dengan keterampilan fariasi yang menambah menawan selera pengguna sepeda motor maupun mobil ini. Menurut Acin, keterampilan memasang stiker diperolehnya dari sesama teman yang seprovesi dirinya. Sedikitnya Acin mendapat rata-rata sehari Rp. 50.000 dengan perkiraan dua orang konsumen yang memesan stiker pada Acin.

“Dengan modal 500.000 rupiah seseorang sudah bisa memulai usaha variasi stiker ini. Tapi jangan asal nekat, mesti ada keterampilan dasar sebelum buka usaha ini. Karena kerjaan ini termasuk seni dan perlu sentuhan perasaan dalam memasang stiker. Jika salah memainkan pisau carternya, maka cat asli kendaraan konsumen akan tergores. Tentu saja hal ini malah merugikan orang lebih besar lagi,” sebut Acin.

Kata Acin, pada hari-hari biasa, banyak pelanggan memesan pemasangan stikar saat sore hari. Lain dengan hari Sabtu dan Minggu, pelanggan cukup banyak, dan umumnya dari kalangan anak muda. Saat ini, Acin telah mengkader adik kandungnya , Amri, agar bisa memasang stiker dengan baik bagi pelanggan mereka.(Surya)

 

Posting Terkait