Tuntut Kapolda Riau Tidak Takut Selesaikan Kasus

226 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dukungan bagi Kapolda Riau agar jangan merasa takut oleh tekanan politik dalam menyelesaikan berbagai kasus di Riau menjadi bahan orasi seratusan massa Papernas. Aksi yang berlangsung sejak sekitar pukul 10.00 WIB di depan kantor Polda Riau ini berlangsung tertib dan terkendali.

Sedikitnya 10 poin permintaan yang tertera dalam berkas dibacakan oleh orator massa. Selain menyuarakan agar Kapolda Riau dengan serius memberantas berbagai kasus seperti kasus Ilegall Logging, massa yang tergabung dengan Partai Persatuan Pembebesan Nasional (PAPERNAS) ini juga menuntut pelaku korupsi juga segera diadili.

Massa juga menghendaki kepolisian tidak pandang bulu dalam menindak berbagai perusahaan yang telah melanggar hukum secara umum. Seperti perampasan tanah rakyat, pembakaran hutan dan lahan bahkan tindakan yang merugikan karyawan dengan PHK massal. Massa juga minta Kapolda Riau harus bertindak adil terhadap oknum aparat yang kerap jadi becking para cukong kayu atau usaha lain yang terlarang di Riau.

Kasat Dalmas Polda Riau, E.P Sirait menerima berkas tuntutan setelah massa membaca tuntutan yang mereka ajukan. Selainmenerima berkas tuntutan massa, SP Sirait juga menyampaikan dukungan Kapolda Riau atas tuntutan mereka. “Seperti diketahui selama ini, Kapolda tidak main-main untuk menyelesaiakn kasus ilegallogging. Kapolda komitmen terhadap peneyelesaian kasus ilegalloging,”ujar SP Sirait menjawab massa.

SP Sirait juga menyampaikan ketegasan Kapolda Riau untuk menindak oknum aparat yang terbukti terlibat kasus ilog. “Jika ada yang menemukan oknum aparat kepolisian terlibat, maka harus dilaporkan ke Polda Riau. Agar pelakunya akan ditindak ,”ujar Sirait.

Seratusan massa yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat ini pun melanjutkan aksi mereka dengan memberikan kesempatan orasi bagi perwakilan unsur masing-masing. Seperti dari Walhi Riau, STR, SEMAR, SRMK dan dari Papernas sendiri. Setelah perwakilan ini berorasi akhirnya massa membubarkan diri menjelang tengah hari.(Surya)

Posting Terkait