TUTUP AKSES JALAN… Road Racing Ganggu Kunjungan Perpustakaan

366 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tidak cukup dengan suara bising, keberadaan kompetisi raod race yang memakai jalan Cut Nyak Dien juga telah menghilangkan sejumlah hak warga untuk berkunjung dan membaca di perpustakaan Soeman H.S Pekanbaru. Peminat gedung pustaka enam lantai terpaksa libur selama road race berlangsung dua hari sejak Sabtu hingga Minggu (28/6/09) ini.

Pengunjung perpustakaan tidak bisa masuk ke dalam gedung pustaka karena akses jalan menuju pintu utama tertutup rapat oleh pagar seng yang sengaja dipasang panitia road race.

“Seandainya bisa masuk ke gedung perpustakaan, suasana membaca tidak akan nyaman lagi dengan suara yang setengah mati bisingnya dari kendaraan roade race ini. Sudah selayaknya road race ini punya tempat tersendiri di Pekanbaru,”ungkap seorang penggemar Pustaka Soeman HS kepada RiauInfo.

Selain gangguan terhadap kunjungan pustaka daerah Riau, sejumlah warga dan kalangan pegawai negeri sipil yang tinggal di komplek perkantoran jalan Cut Nyak Dien juga mengaku kurang nyaman setiap pegelaran road race tersebut.(Surya)

Posting Terkait