Uang Bantuan Kades Rp12 Juta Setahun

484 views

Pekanbaru (RiauInfo) – Pemerintah Provinsi Riau akan menaikkan anggaran uang bantuan kepada desa sebesar 20 persen. Tahun sebelumnya Rp10 juta setahun, dalam RAPBD tahun ini dianggarkan Rp12 juta pertahun. 

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, Setdaprov Riau, Drs.H.T.Khalil Ja’afar kepada wartawan menjelaskan pada anggaran tahun 2006 perbulan uang bantuan untuk kepala desa Rp850 ribu. Tahun ini perbulan Rp1 juta, setahun Rp12 juta. “Total anggaran untuk bantuan kepala desa tahun 2007 melalui RAPBD tahun 2007 lebih kurang Rp2 miliar,” jelasnya.

Dengan penambahan jumlah bantuan itu semakin memotivasi dan kinerja kades dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kian baik. “Desa sangat menentukan, apabila desanya makmur maka akan berpengaruh kepada pemerintahan diatasnya, yakni kecamatan, kabupaten dan seterusnya,” jelasnya.

T.Khalil Ja’afar juga menjelaskan tahun ini pemerintah Provinsi Riau akan mengupayakan pencanangan otonomi desa disetiap kabupaten/kota. Otonomi desa itu sudah berhasil dimulai oleh Kabupaten Rokan Hulu. Diharapkan dengan otonomi, kesejahteraan dan kemakmuran desa setempat akan lebih baik.***

 

Posting Terkait