UIN Susqa Targetkan Menerima 3500 Calon Mahasiswa Baru

283 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tahun ini, Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Pekanbaru akan kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru yang akan dilakukan awal Juli mendatang. Jumlah mahasiswa baru yang diterima tahun ini sebanyak 3500 orang.

Rektor UIN Susqa Pekanbaru Pof. Dr. H. M. Nazir Fahmi kepada wartawan Kamis (12/3) di Pekanbaru mengatakan sistem penerimaan mahasiswa baru tahun ini sama dengan tahun lalu yaitu, SMPTN (seleksi masuk perguruan tinggi), PBUD (penerimaan bibit unggul daerah), dan tes mandiri.

Adapun alasan menggunakan sistem ini, karena untuk menjaring mahasiswa nasional. Ini terkait dengan Universitas Islam Negeri yang merupakan DSmilik negara. Selain itu untuk pelajar yang berprestasi dalam bidang apapun bisa masuk ke UIN termasuk untuk anak daerah.

Setiap mahasiswa yang masuk ke UIN tidak dikenakan biaya apapun kecuali uang pendaftaran. Mahasiswa yang nantinya terleseksi oleh UIN hanyalah yang memiliki niat khusus untuk belajar, memiliki standar kemampuan, dan memiliki aqidah yg baik serta etos kerja yg tinggi.(CA2)

 

Posting Terkait