Ujian Masuk Anggota PWI Provinsi Riau Diminta Lengkapi Syarat Administrasi

55 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Panitia penerimaan anggota baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau saat  ini terus merampungkan persiapan menjelang hari-H pada tanggal 25 Februari mendatang. Sejauh ini yang telah ikut dalam testing penerimaan anggota PWI Provinsi Riau ini mencapai 100 anggota lebih.

“Kita menetapkan untuk penerimaan anggota PWI Provinsi Riau di tahun ini lumayan ketat dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya. Materi-materi yang diujikan adalah materi esay, dan wawancara. Bahkan, untuk penerimaan anggotanya kita batasi sampai 125 orang saja, lebih dari itu tidak lagi kita terima. Hal ini adalah untuk lebih memaksimalkan penerimaannya,” ujar Wakil Ketua PWI Riau Tun Akhyar.

 

Peserta Diminta Lengkapi Syarat Administrasi Paling Lambat 23 Februari

Ditambahkan Tun Akyar, bahkan kepada peserta yang sudah mendaftar ikut dalam test penerimaan anggota PWI Provinsi Riau ini diminta menyelesaikan segala bentuk administrasi pada hari Rabu tanggal 23 Februari 2017 mendatang. “Lewat dari tanggal itu, kita gugurkan meski secara keseluruhan dia telah mendaftar ikut dalam ujian masuk anggota baru PWI ini. Hal ini, supaya tim penguji lebih fokus di dalam menguji. Dalam ujian ini, diingatkan juga kepada peserta untuk tidak diperkenankan memakai handphone dan alat komunikasi. Ujian tahun ini berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya,” tegas Tun Akhyar.

Tata tertib ujian pada tanggal 25 Februari mendatang ini, peserta diminta sudah ada di Kantor PWI Provinsi Riau Jalan Arifin Achmad, pukul 07.00 WIB pagi. “Kita ingatkan peserta sudah ada di Kantor PWI Provinsi Riau Jalan Arifin Achmad pada pukul 07.00 WIB, karena ujian ini akan dimulai pada pukul 08.00 WIB,” ujar Ketua Panitia Penerimaan anggota baru PWI Provinsi Riau Ridha M Haztil.

Adapun materi yang diujikan pada tanggal 25 Februari mendatang akan dibagi dalam lima kelompok. Kelompok pertama, pengetahuan umum dan luar negeri, materi kedua, PD/PRT dan Ketentuan Organisasi, materi ketiga teknik jurnalistik, materi keempat Kode Etik Jurnalistik/ UU Nomor 40 Tahun 1999 dan materi ketiga UU Keterbukaan Informasi Publik.

“Kita harapkan peserta yang ikut dalam ujian tanggal 25 Februari mendatang untuk mempelajari materi-materi yang diujikan ini,” tambah Ridha.Sementara itu, untuk tertib anggota, bagi anggota PWI Provinsi Riau yang masa aktiv kartunya  maksimal enam bulan, diminta menghadap Ketua PWI Provinsi Riau H Dheni Kurnia. “Kartu anggota PWI yang masa aktifnya maksimal enam bulan, untuk menjumpai Ketua PWI Riau. Karena, kartu yang mati lewat dari satu tahun, syarat aktifnya adalah memiliki sertifikat UKW,” sebut Ridha menjelaskan.(rls)

 

Posting Terkait