Unri Segera Diwujudkan Menjadi Universitas Riset 10 Mar 2010 13:55 wib ad

434 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tahun ini Universitas Riau memfokuskan diri pada tiga program utamanya, yakni menyelesaikan auditorium Grand Grasing Milenium (GGM), pembangunan Rumah Sakit Pendidikan (RSP) dan pembangunan laboratorium terpadu.

Ketiga program itu sengaja difokuskan untuk mewujudkan cita-cita perguruan tinggi ini menjadi Universitas Riset. Hal itu diungkapkan Pembantu Rektor II Bidang Administrasi, Keuangan dan Kepegawaian Unri, Drs Yanuar Hamzah MSc di Pekanbaru.

Dikatakannya, auditorium GGM itu ditargetkan tahun ini bisa diselesaikan karena besarnya perhatian Dikti terhadap proyek ini. Unri telah menerima bantuan dana sebesar Rp56 miliar guna menyelesaikan auditorium tersebut.

Sedangkan untuk pembangunan Rumah Sakit Pendidikan telah dianggarkan dana sebesar Rp7 miliar pada tahun 2010 ini. Keberadaan Rumah Sakit Pendidikan ini juga akan melibatkan pakar fisika dan biologi, karena untuk eberapa penyakit memerlukan riset dari mereka.

Dia menyebutkan, pembangunan laboratorium terpadu sudah menjadi keharusan bagi Unri seiring target menjadikan perguruan tinggi ini sebagai universitas riset. Nantinya laboratorium ini akan dilengkapi alat-alat berstandar internasional.

Laboratorium ini nantinya dapat digunakan semua fakultas di Unri, sehingga memungkinkan terjadi penelitian mulidisiplin. Bahkan laboratorium ini tidak hanya bisa digunakan menunjang akademik mahasiswa, tapi juga bisa membantu masyarakat.(ad)

Posting Terkait