UNTUK YANG PERTAMA DIPA dan DASK Diserahkan Sekaligus di Riau

271 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk pertamakalinya, penyerahan DIPA dan Dokumen Anggaran Satker (DASK) Riau baik dari APBD dan APBN dilakukan tahun ini, Jumat (04/01) di gedung daerah, Pekanbaru. Keistimewaan ini karena Riau juga cepat menyerahkan RAPBD 2008 ke Mendagri pada Desember tahun lalu. 

“Faktor ketepatan waktu harus menjadi perhatian dalam melaksanakan kegiatan. Hal ini bertujuan agar pencapaian kegiatan menjadi lebih maksimal dalam penyelesaiannya,”sebut gubernur Riau saat memberikan sambutannya di acara penyerahan Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) tahun anggaran 2008 dan Dokumen Anggaran Satker pemerintah Provinsi Riau tahun 2008 di gedung Daerah, Jumat (04/02), Pekanbaru.

Menurut Rusli, ketepatan dan kecepatan dalam menyelesaikan kegiatan merupakan faktor penting dalam mencapai tujuan pembangunan. “Sehingga jika saat ini telah menerima program 2008 ini mesti segera dilaksanakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan semestinya,”harap Rusli.

Dengan cepatnya pengesahan APBD 2008 ini oleh pemerintah, Rusli menegaskan agar menjadi pelajaran untuk Riau. “Kita harap selain menjalankan kegiatan 2008 ini, seluruh pihak terkait mesti juga telah mempersiapkan hal yang akan dilakukan pada 2009 mendatang,”ujar Rusli.(Surya)

 

Posting Terkait