Upacara HSP di Riau Tetap Berlangsung Dalam Gerimis

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ratusan PNS di lingkungan pemprov Riau serta aparat TNI/ Polri, pelajar perwakilan sekolah di Pekanbaru turut memeriahkan peringatan sumpah pemuda dalam suasana mendung dan gerimis yang berintensitas ringan, Senin (29/10) pagi tadi di halaman kantor Gubernur Riau. 

Gubernur Riau H.M Rusli Zainal bertindak langsung sebagai Pembina upacara. Dalam sambutannya Gubernur memamaparkan pentingnya memaknai sejarah perjuangan kemerdekaan yang terlahir dari embrio sebuah perkumpulan pemuda pada 1928 lalu.

Dengan tekad dan cita-cita tulus, pelaku sejarah yang telah memberikan kontribusinya pada perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia tersebut layak diperingati dan disosialisasikan oleh kaum muda saat ini. Sehingga perjuangan kemerdekaan akan selalu diaktualisasikan dalam kehidupan bangsa dan Negara dengan harapan akan terwujudnya kehidupan bangsa dan bernegara yang berlandaskan sifat perjuangan dalam jiwa persatuan dan kesatuan bangsa.

Ideaslisme untuk merai kemerdekaan yang salah satu semangat para pemuda tersebut mesti diambil hikmah dan pelajarannya oleh kalangan muda saat ini. Karena pembinaan mental spiritual kebangsaan saat ini kian tenggelam dengan berbagai aspek era global yang bertubah instant dari waktu kewaktu. Harapan ini hendaknya menjadi harapan masyarakat secara umum, khususnya pemuda Riau dan nasional.

Upacara peringatan ini berlangsung hingga akhir acara pada pukul 09.00 WIB dimana hujan telah teduh total walau langit yang menaungi kota Pekanbaru masih terlihat diselimuti awan mendung yang sarat akan terjadinya huja. (Surya)

Posting Terkait