Usaha Penjualan Buah-Buahan Menjamur di Pekanbaru

293 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Usaha penjualan buah-buahan kini makin menjamur di Pekanbaru. Saat ini hampir di seluruh pinggiran jalan terdapat tempat usaha penjualan buah-buahan, seperti di sepanjang Jalan Hangtuah, Jalan Yos Sudarso dan sebagainya.

Pedagang buah-buahan ini tidak hanya berdagang di pondok-pondok yang sengaja didirikannya untuk berjualan buah-buahan, tapi juga banyak menggunakan mobil pick up. Mobil itu disulapnya sedemikian rupa, sehingga bisa dijadikan sempat tempat memajang buah-buahannya.

Beberapa pedagang buah mengungkapkan, usaha berdagang buah memang kadang menjanjikan keuntungan besar, sebab pembelinya hampir seluruh lapisan masyarakat. “Kalau buahnya banyak yang laku, pasti keuntungannya cukup besar,” ungkap Sabaruddin salah seorang pedagang buah di Jalan Yos Sudarso, Rumbai.

Kendala yang terbesar dalam usaha penjualan buah-buahan ini hanyalah tidak lakunya buah. “Kalau buah banyak yang tidak laku, pasti akan membusuk. Inilah yang sering membuat pedagang buah merugi,” jelas ayah dari dua orang anak ini.

Untuk menekan kerugian itu, menurut dia, biasanya buah-buahan yang hampir membusuk itu dijual dengan harga miring. Misalnya jika dalam keadaan segar dijual Rp15 ribu, kini dijual dengan harga Rp10 ribu. “Dengan demikian buah tersebut akan terjual juga,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait