USAI DILANTIK JADI PLT BUPATI MERANTI Syamsuar Janji Akan Bangun Kabupaten Meranti

248 views

news9560JAKARTA (RiauInfo) – Kepala Inspektorat Provinsi Riau Drs H Syamsuar MSi secara resmi dilantik oleh Mendagri Mardianto atas nama Presiden RI sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Meranti. Syamsuar dilantik bersama lima penjabat bupati dan satu penjabat walikota lainnya di Gedung Depdagri, kawasan Monas, Jakarta, Selasa (26/5).

Sementara Syamsuar sendiri kepada pers usai dilantik berjanji akan bekerja keras untuk membangun Kabupaten Meranti yang baru lahir. Syamsuar juga berjanji akan mempersiapkan Pilkada untuk Kabupaten Meranti dengan baik. “Pertama saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik untuk Kabupaten Meranti,” katanya, berjanji.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit saat diwawancarai wartawan juga punya harapan yang sama. Mambang berharap, dengan telah dilantiknya penjabat Bupati Kepulauan Meranti, diharapkan roda pemerintahan di kabupaten termuda di Riau itu dapat segera berjalan. “Pemekaran ini tujuannya kan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar pria yang nampak kalem itu.

Mambang menekankan, dengan telah resminya Meranti jadi kabupaten, maka tujuan pemekaran itu harus segera diwujudkan. Jangan sampai nanti tidak sesuai dengan harapan masyarakat. Sebab di beberapa tempat, pemekaran justru hanya memakmurkan segelintir elit saja, sementara masyarakatnya tetap saja tidak tersentuh oleh pembangunan.

“Di Meranti tentu hal itu tidak boleh terjadi,” tegas mantan Sekdaprov Riau itu. Pada pelantikan kemarin, selain Wagubri Mambang Mit dan Bupati Bengkalis Syamsurizal sebagai kabupaten induk, nampak hadir mantan Gubernur Riau Wan Abubakar, Asisten I, Asisten II dan Asisten III serta beberapa kepala dinas dan badan di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Tidak ketinggalan turut meramaikan puluhan masyarakat Meranti yang tinggal di Jakarta.

Kabupaten Kepulauan Meranti dibentuk melalui UU No 12 Tahun 2009. RUU Kabupaten Meranti disahkan pada tanggal 16 Januari 2009. Kabupaten Meranti mendapat hibah sebesar Rp3 miliar dari Provinsi Riau selama dua tahun berturut-turut dan Rp4 miliar untuk pelaksanaan Pilkada. Sementara Kabupaten Bengkalis sebagai kabupaten induk akan memberikan hibah sesuai kemampuan.(ad/rls)

Posting Terkait