Usai Idul Adha, Pedagang Daging Sapi di Pekanbaru Kehilangan Pembeli

571 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sehari sesudah lebaran ini para pedagang daging sapi di Pekanbaru kehilangan pembeli. Jumlah pembelinya berkurang drastis karena umumnya masyarakat masih memiliki stok daging sapi dari jatah kurban yang diperolehnya kemaren. 

Seperti yang diamati RiauInfo, Selasa (9/12) di Pasar Sukaramai Pekanbaru terlihat pedagang sapi hanya bengong saja menunggu pembelinya. Hanya beberapa pembeli saja yang mampir ke tempat daging, tapi umumnya hanya untuk menanyakan harganya saja.

Menurut Rustam, salah seorang pedagang daging sapi, dari pagi hanya dua orang saja yang membeli daging sapinya. “Kondisi ini memang selalu terjadi setiap usai hari raya Idul Adha. Makanya hari ini daging yang kami jual jauh lebih sedikit dibandingkan hari biasa,” jelasnya.

Menurut dia, saat ini umumnya umat Islam di Pekanbaru masih memiliki persediaan dari dari hasil kurban. Makanya mereka jadi tidak perlu lagi membeli daging ke pasar. “Pembeli daging sapi saat ini hanya dari kalangan warga keturunan dan orang non muslim,” ungkapnya.(Ad)

Posting Terkait