Wabup Nyatakan Perlunya Beri Pemahaman Dirgantara ke Sekolah

233 views

PASIR PENGARAIAN: Wakil Bupati (Wabup) juga Ketua Harian SUB PB PON Rohul, Ir H Hafith Syukri MM menyatakan, perlunya pemahaman tentang dirgantara (penerbangan) bagi pelajar-pelajar di Rohul. Sehinga, event dan momen pelaksanaan PON VXIII Rohul untuk cabang olahraga terbang layang dan para layang kedepannya akan dipertahankan di Rohul, sebagai kegiatan event tahunan nasional.

Hal itu dikatakan Wabup, Ir Hafith Syukri MM, Selasa (11/9), saat memantau kegiatan di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian, melalui tower Bandara didampingi Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Terbang Layang, PB PON Riau, Mayor Kes Aris Wandawa.

Wabup menyatakan, cabor terbang layang dan para layang, potensi yang akan dikembangkan di Rohul kedepannya. Karena, olahraga bergengsi tersebut, mampu membawa nama baik Rohul ke tingkat Nasional. Untuk itu, dua cabor olahraga tersebut, usai PON akan tetap dilakukan dengan melaksanakan event-event penting, baik di tingkat nasional maupun ASEAN.

“Kita melihat, banyak pengunjung pada kegiatan dirgantara terbang layang yang dipusatkan di Bandara Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian. Bahkan, pengunjung membludak selama pelaksanaan pertandingan PON yang digelar ini, dan kita berterima kasih atas dukungan seluruh elemen sehingga kegiatan PON hinga hari kedua dari 11 hari yang dijadwalkan, berjalan tanpa hambatan,”ungkap Hafith Syukri.

Kepada wartawan, Wabup juga mengatakan, bahwa terbang layang merupakan olahraga yang menghandalkan cuaca yang baik. Dan untuk persiapan landasan maupun lainnya tidak ada kendala, hanya saat ini jadi kendala faktor cuaca yang kurang bersahabat.

“Kita nantinya, akan memasukan pemahaman kedirgantaraan ke sekolah-sekolah di Rohul. Ini dilakukan, agar mereka memahaminya nantinya, apa itu terbang layang, para layang dan olahraga dirgantara lainnya. Sehingga secara perlahan, anak-anak didik bisa memahami apa itu dirgantara,”kata Wabup. (Hendra)

Posting Terkait