Wagub Riau Buka Riau Expo 2013

378 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Gubernur Riau Drs. Raja Mambang Mit secara resmi buka Riau Expo 2013 di Bandar Seni Raja Ali Haji ( Serai) atau Halaman Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Ahad (15/9) malam. Riau Expo 2013 ini ditaja bersempena Hari Jadi Pemerintah Provinsi Riau ke 56.

Riau Expo 2013 ini diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Riau bekerjasama dengan PT Samudra Langit akan menyelenggarakan kegiatan multievent yang mengkombinasikan aktivitas pameran, seminar talkshow, hiburan dan aneka perlombaan.

Wakil Gubernur Riau Drs Raja Mambang MIT mengatakan menarik investor bukanlah hal yang mudah, oleh karena itu masalah pelayanan perizinan dikabupaten dan kota Riau perlu menjadi perhatian. Ia berkeyakinan jika pelayanan dan perizinan ini dilaksanakan dengan baik, maka investor akan bergairah untuk berinvestasi.

Ia menambahkan kedepan Riau minta porsi pajak dapat ditingkatkan di Riau. Kemudian ia minta kepada pemerintah pusat memberi perhatian lebih kepada Provinsi Riau. Ia menambahkan Riau adalah tempat yang paling kondusif untuk berinvestasi. Dan ia menguungkapkan pertumbuhan ekonomi diatas rata rata nasional dan menurunkan angka kemiskinan.

Kepala Deputi Bidang Pengawasan dan Pengendalian Badan Koordinasi Penaman Modal Republik Indonesia Azhar Lubis mengatakan Riau memilki potensi yang melimpah, dan inflasi rendah menunjukkan pertumbuhan ekonominya cukup baik. Ia yakin semakin banyak yang akan berinvestasi di Riau. Ia menambahkan dengan terbantuknya Pelayanan satu pintu di Kabupaten dan kota akan mampu memberi peluang para investor yang akan berinvestasi. Ini dibuktikan semakin banyak perusahaan asing yang ada di Riau .

Ia menambahkan, kita harus bisa menjaga stabilitas keamanan, Dan inilah yang membuat investor yang berinvestasi disini. Ia menyambut baik terselenggarakan Riau Expo, karena dengan Riau Expo ini akan memberi peluang untuk melakukan transaksi. Ujar Deputi

Sementara itu Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah Provinsi Riau Adizar mengatakan Riau Expo 2013 memadukan konsep keanekaan ragam budaya. Riau Expo ini diikuti oleh kabupaten dan kota di riau dan kabupaten di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku. Dan ia menambahkan Riau Expo ini juga diikuti tidak kurang Dari 200 UKM. Riau Expo ini berlangsung 15 – 21 September 2013. (ad)

Posting Terkait