Wagubri: APBD 2010 Sudah Dapat Digunakan

503 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit minta kepada seluruh satker di lingkungan Pemprov Riau untuk segera mempersiapkan perangkat kerja atau panitia lelangnya. Ini terkait dengan telah disahkannya APBD 2010.

“APBD 2010 sudah disahkan, maka penggunaan anggaran APBD dan APBN 2010 sudah dapat dilakukan sesuai dengan ketentuan berlaku,” ungkap Mambang Mit di Pekanbaru. Untuk itu proses tender dan pelelangan dapat segera dilakukan.

Dia menyebutkan, pertengahan bulan Januari ini bila sudah siap perangkat kerja, proses pembangunan dan program kerja sudah dapat dilaksanakan oleh satker. “Dengan demikian pada akhir 2010 nanti selruh program kerja sudah terealisasi secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Riau, Zulkarnain Kadir juga berharap pertengahan Januari ini kalau bisa Satker sudah ada yang melaksanakan program kerja dan pembangunan. Dengan demikian dampaknya kepada masyarakat, roda perekonomian bisa bergulir kembali.

“penggunaan anggaran APBD dan APBN 2010 sudah diserahkan dan draft sudah diterima Pemprov Riau. Artinya tidak ada permasalahan lagi dalam melaksanakan sebuah proses pembangunan yang sesuai ketentuan berlaku,” jelasnya.(ad)

Posting Terkait