Wagubri Hadiri Undangan Pansus RU Pengadaan Tanah untuk Pembangunan DPR RI

373 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pansus RUU Pengadaan Tanah untuk Pembangunan DPR RI sore tadi mengundang 3 Provinsi Gubernur di Sumatera antara lain Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Gubernur Riau yang diwakili oleh Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, Gubernur Sumatera Selatan tidak hadir memenuhi undangan Pansus RUU Pengadaan Tanah untuk Pembangunan.


Pada kesempatan ini Gubernur Sumatera Barat dan Wakil Gubernur Riau diberikan kesempatan untuk memberikan masukkan tentang RUU Pengadaan Tanah Untuk Pembanguna. Kedua Pimpinan Daerah itu menilai bahwa RUU Pengadaan Tanah ini perlu dan penting disamping itu Sumbar dan Riau juga memberikan tekanan-tekanan terhadap pasal-pasal dalam RUU tersebut terutama Pasal 7 dari RUU ini.

Wakil Gubernur Riau diantaranya memberikan usulan untuk pengosongan tanah yang telah dibebaskan diberikan kemudahan yaitu selama 3 bulan untuk dapat mengosongkan lahan yang telah dibebaskan, disamping masalah ganti Rugi yang tepat dan pas.

Disampaikan oleh HR Mambang Mit bahwa usulan dan masukan terhadap RUU Pengadaan Tanah untuk Pembangunan ini sudah dimasukan secara tertulis kepada Pansus RUU ini, hadir 8 orang anggota DPR RI yang tergabung dalam pansus RUU ini diantaranya adalah Usman Jafar dan mantan artis Nurul Arifin.

Acara digelar di Gedung Nusantara II DPR RI Senayan Jakarta. Sementara RDP berlangsung diluar gedung Wakil Rakyat ini terjadi Dua demo antara lain dari kalangan Perawat yang bertepatan dengan hari Perawat sedunia dan Demo tentang tragedi Tarisakti yang terjadi 12 Mei 1998.(zas/rls)

 

Posting Terkait