Walau Hujan Telah Hilang, Bundaran Wako Tetap Seperti Kuburan

590 views

PEKANABARU (RiauInfo) – Bundaran depan kantor Wako Pekanbaru seperti kuburan malam ini. Biasanya, sebelum malam datang, tepatnya tiap sore, apalagi menjelang malam libur, warga telah mengerumuni bundaran yang ada air mancur yang diterangi lampu hias. Tapi malam ini tidak ada satupun warga mengelilingi bundaran.

Hanya satu orang polantas yang memang tiap malam minggu bertugas di sana, tampak berdiri di depan pintu keluar kantor Wako, tepat sejajar dengan bundaran ini. Tidak ada kendaraan yang lewat berhenti dan parkir di sekitar bundaran. Sepertinya bias hujan lebat yang telah menyisakan udara dingin menjadi penyebab warga enggan mendatangi bundaran malam minggu kali ini, walau jam telah menunjukkan pukul 20.30 WIB.

Sebelah timur kantor Wako, tepat di balakang kantor ini, juga sepi dari pasangan mesum seperti malam-malam lainnya. Pasangan mesum yang umumnya anak muda pacaran, tidak terlihat satupun nongkrong di bawah pohon jalan Cut Nyak Dien belakang kantor Wako Pekanbaru malam ini.

Namun di bundaran belakang kantor Gubernur Riau, tepatnya di depan kantor Dinas Kesehatan Riau, masih nampak beberapa warga meramaikannya. Walau tidak sebanyak malam-malam sebelumnya, antusias beberapa pasangan suami isteri dan anak mereka, telah berdatangan di bundaran belakang kantor Gubernur Riau tersebut.

Di trotoar pelatan parkir Dinas Kesehatan tersebut baru terlihat pasangan muda-mudi menikmati suasana seraya duduk diatas kendaraan yang sengaja mereka parkir di sana. Ada juga beberapa pasangan itu duduk di beberapa batas pagar pelataran parkir tersebut. Pemandangan seronok ini seakan terbiasa akibat tidak adanya tindakan tegas dari perbuatan pasangan yang tiap malam nangkring di sana.

Hingga saat ini, bundaran Wako Pekanbaru masih sepi dan sunyi dari warga yang biasa mengelilingi bundaran tersebut. Keadaan kian larut sepertinya akan membuat bundaran Wako Pekanbaru tidak kedatangan tamu malam minggu kali ini.(Surya)

Posting Terkait