Walau Imlek, Masih Banyak Toko Milik Warga Tionghoa Buka

153 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski saat ini Imlek, ternyata masih banyak toko atau warung milik warga Tionghoa di Pekanbaru buka. Sebagian mereka ada yang turun hanya setengah hari saja, lalu setengah harinya tetap buka seperti biasa.

Tapi ada pula yang tetap buka sejak dari pagi hari. Seperti yang terlihat di Toko Atian, Jalan Hangtuah Pekanbaru, sepanjang hari ini tetap buka seperti biasa. Hari Imlek sama sekali tidak mem[engaruhi tokonya untuk terus buka sepanjang hari.

A Guam, pemilik toko mengatakan bagi dia perayaan Imlek tetap penting. Dia tetap melakukan sembahyang di Vihara pada malam harinya. “Tadi malam toko saya memang tutup, karena saya harus sembahyang di Vihara,” ungkapnya.

Namun siang hari tetap buka karena harus melayani para pembelinya. “Bagi saya tidak ada pengaruhinya, toko tetap buka dan saya tetap bisa bersilarahmi dengan famili. Famili-famili tetap datang ke tempat saya,” jelasnya.

A Guam yang berasal dari Selatpanjang ini mengaku jarang sekali Imlek pulang ke kampung halamannya. Bagi dia, dimana dia saat ini berada dan mencari nafkah, disitulah kampung halamannya. “Makanya saya jarang pulang ke Selatpanjang,” tambahnya.(ad)

 

Posting Terkait