Walikota Dumai Akan Dilantik 12 Agustus Mendatang

453 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasangan Walikota dan wakil walikota Dumai terpilih dijadwalkan akan dilantik 12 Agustus 2010 mendatang. Tahapan pelantikan pasangan terpilih yang disusun KPUD Dumai tersebut juga disesuaikan dengan masa jabatan walikota dan wakil walikota masa bakti 2005-2010 yang terakhir.


Anggota KPU Kota Dumai Wan Akhyar mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu surat penetapan oleh Mendagri. Sampai akhir Juli ini kemungkinan surat itu sudah ditandatangani dan dijdawalkan pelantikannya pada 12 Agustus 2010 mendatang.

DPRD Kota Dumai sendiri sudah menerima penyampaian berkas Pemilukada dari KPU Kota Dumai. Dalam berkas tersebut diantaranya berisikan rekapitulasi suara tingkat kota, berkas penetapan pasangan calon oleh KPU dan berkas mengenai hasil keputusan MK.

Prosesnya, setelah dari DPRD Kota Dumai sudah diteruskan kepada gubernur Riau. Sedangkan pemerintah provinsi juga sudah menyerahkan berkas hasil Pemiluka Dumai tersebut kepada Mendagri. “Jadi kini kita menunggu penetapan dari Mendagri,” ungkapnya.

Pihaknya memperkirakan akhir Juli ini penetapan Mendagri sudah ada sehingga pada 12 Agustus mendatang bisa dilakukan pelantikan. “Jadi kita jadwalkan Pelantikan walikota Dumai terpilih H Khairul Anwar-H Agus Widayat akan dilakukan 12 Agustus mendatang,” ujarnya.(ad)

Posting Terkait