Walikota Dumai Apresiasi Pemenang Lomba Debat Islami

debat-6

DUMAI (RiauInfo) – Bertempat di rumah kediaman Walikota Dumai para pemenang lomba debat Islami Tingkat SLTP se Kota Dumai beserta guru pendamping bersama ketua MUI Kota Dumai disambut hangat oleh Walikota Dumai H. Zulkifli AS, Sabtu (26/11/2016).

Dalam kesempatan ini Ketua MUI Dumai Lukman Syarif, MA menyampaikan dan melaporkan kepada Walikota Dumai bahwa kegiatan Lomba Debat Islami yang ditaja oleh MUI Kota Dumai baru-baru ini adalah Lomba Debat yang pertama untuk tingkat pelajar SLTP, setelah sebelumnya MUI Kota Dumai, telah sukses menyelenggaran lomba debat Islami untuk tingkat SLTA se Kota Dumai sebanyak empak kali.

Lebih lanjut Ketua MUI  Kota Dumai sampaikan kepada Walikota Dumai bahwa pada lomba debat Islami kali ini SMPN 3 Bukit Jin berhasil meraih Juara I disusul SMPN 7 Purnama ditempat ke II dan SMPN 1 Patimura di posisi ke III, setelah mengikuti beberapa kali pelatihan yang diselenggarakan oleh MUI Kota Dumai.

Walikota Dumai menyambut para pemenang lomba bagai sambutan seorang Ayah yang turut berbangga dengan prestasi anak-anaknya sehingga  semua pemenang lomba beserta para guru pendamping, yang disambut dengan Jamuan sarapan pagi yang istimewa di rumah Walikota Dumai.

Dalam sambutannya Walikota Dumai menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta dan para guru pendamping yang telah bersungguh mendidik para peserta sehingga berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Walikota lebih lanjut menyatakan bahwa Pemko Dumai sangat prihatin dengan krisis moral di kalangan sebagian remaja hari ini, maka sangat diperlukan kegiatan-kegiatan ekstrakrikuler yang dapat membentuk watak dan karakter remaja yang baik dan bisa menjadi harapan kita di masa depan.

Dalam dialog dengan para pemenang lomba, Walikota menanyakan salah seorang peserta tentang kendala dan tantangan kesan yang dirasakan dalam menghadapi lomba ini. Aisyah salah seorang peserta dari SMPN 7  Purnama menyatakan sangat senang dengan lomba ini karena memerlukan banyak persiapan dan yang lebih senang lagi kami tak menyangka bisa bertemu langsung dengan Bapak Walikota.

Di penghujung acara silaturrahmi dan apresiasi ini Walikota Dumai memberi Hadiah Khusus kepada Aisyah sebagai The Best Speaker dan tambahan uang jajan untuk para pemenang lainnya.

MUI Kota Dumai mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Walikota Dumai dan sekolah-sekolah yang telah turut berpastisipasi pada acara ini dan secara khusus kepada para guru pembimbing dan seluruh peserta lomba debat Islami tahun 2016 yang telah sukses dilaksanakan baru-baru ini. (rls)

Posting Terkait