Wan Akui Riau Masih Perlu banyak Berbenah

194 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau, Wan Abubakar menyampaikan sambutannya pada sidang paripurna HUT Provinsi Riau di gedung DPRD Riau Sabtu (9/8). Dalam sambutannya, Wan Abubakar menyinggung tentang provinsi yang berlimpah akan kekayaan, namun dengan itu katanya, provinsi ini masih belum mampu mensejahterakan rakyatnya. 

Menurut Wan, Riau yang bergelar diatas minyak dan dibawah minyak, telah banyak menyumbang devisa bagi bangsa dan negara. Karena itu semestinya, kemiskinan yang ada di bumi lancang kuning ini bisa diatasi.

Namun meski demikian, kata Wan, Riau terus tidak mau berpangku tangan, dan terus membenahi diri. Alhasil, dalam waktu setengah abad ini Riau telah banyak mencapai kemajuan serta berhasil mengangkat marwah negeri yang bercirikan negeri Melayu ini. Hal ini terbukti dengan tercapainya pembangunan di segala bidang, termasuk ekonomi dan sosial budaya, ujarnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, program ekonomi mikro dan makro terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Begitu juga dengan upaya memberantas kemiskinan.

Karena itu ungkap Gubri, Riau saat ini terus menciptakan kegiatan nyata serta meningkatkan investasi dengan berbagai kebijakan seperti deregulasi dan debirokrasi, papar Wan di hadapan anggota dewan dan tamu undangan.

Hadir pada acara itu, staf ahli Mentri Dalam Negeri Agung Mulyana, sejumlah gubernur Sumatera seperti Gubsu, Gubernur Sumbar, Gubernur Jambi, unsur Muspida, serta undangan lainnya. Selain itu juga hadir para kandidat calon Gubri yang bakal bertarung pada 22 September mendatang periode 2008-2013.(muchtiar)



Posting Terkait