Wan Dukung Peningkatan Anggaran Untuk Pengembangan Iptek

252 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gubernur Riau Wan Abubakar menilai selama ini terlalu banyak anggaran di APBD Riau untuk keperluan serimonial. Untuk masa depan dia akan berusaha agar pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) lebih diperhatikan terutama di segi anggaran. 

Hal itu dikatakannya kepada sejumlah wartawan seusai acara peresmian Peragaan Iptek yang digelar terkait perayaan Hari Kebangkitan Teknologi (Hakteknas) ke-13 di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (25/8). Peragaan Iptek itu diikuti Politeknik Caltex Riau (PCR), SMUN 2 Bangkinang dan beberapa instansi.

Menurut Wan, acara seremonial tidak ada manfaatnya bagi masyarakat. Beda dengan Iptek, manfaatnya sangat banyak tidak hanya oleh masyarakat di kota saja, tapi juga di pedesaan. Melalui kemajuan Iptek, masyarakat bisa melakukan suatu hal lebih mudah dan murah.

Salah satu penemuan Iptek yang perlu dikembangkan, menurut Wan adalah robot memadam kebakaran hasil karya mahasiswa mahasiswa Politeknik Caltex Riau. “Jika teknologi tersebut dikembangkan lagi, tentunya akan bermanfaat bagi Riau yang selama ini selalu mendapatkan masalah kebakaran lahan dan hutan,” jelasnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait