Wardan: Usia Dini Perpanjang Prestasi Atlit

230 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebelas Kabupaten/Kota mengikuti pekan olahraga tingkat sekolah dasar (SD) se Provinsi Riau. Hal ini salah satu bentuk wujud komitmen pemerintah dalam memajukan olahraga di Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Drs.HM.Wardan,MP mengatakan hal tersebut saat membuka pekan olahraga tingkat SD se Provinsi Riau, Rabu (25/7) di GOR Hotel Nuansa Pekanbaru.

“Kegiatan ini akan mengurangi atlet-atlet kita yang berusia lanjut, yang pada hakekatnya memerlukan regenarasi guna menggantikan muka-muka lama, saat ini memang banyak diantara mereka yang telah berumur. Usia dini akan memperpanjang prestasi bagi atlet berbakat di bidangnya,” tegas Wardan

Wardan menambahakan, pembangunan di bidang olahraga agar berprestasi harus dimulai lebih dini, sehingga akan menghasilkan bibit-bibit olah raga yang berprestasi nantinya di even-even atau gelanggang olah raga yang bergengsi.

Oleh karena itu, kata Wardan, konsekwensi logisnya, kita harus mampu mempersiapkan atlet-atlet muda, sepertimenyelenggarakan kegiatan lomba pertandingan olahraga terhadap siswa SD yang berkelanjutan.

Wardan berharap, agar anak-anak berprestasi pada even-even ini terus diberikan pembinaan, sehingga mereka semakin dapat meningkatkan motivasi, semangat bertanding, keluar sebagai juara nantinya. Wardan mengharap, melalui even olahraga seperti ini dapat menjadi andalan guna mempersiapkan atlet –atlet yang berprestasi pada PON XVIII tahun 2012 mendatang.

Pekan Olahraga tingkat SD saat ini akan mempertandingan 11 cabang olahraga, yakni Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Penca Silat, Renang, Bola Basket, Atletik, Tenis Meja, Bola Voly, Tenis Lapangan, Bridge Mini dan Karate.

Menurut panitia even olahraga ini akan memperebutkan medali sebanyak 489 buah seperti, medali emas sebanyak 156 buah, medali perak 156 buah dan medali perunggu sebanyak 157 buah. Pekan Olahraga Pelajar Daerah VIII tingkat Provinsi berlangsung dari tanggal 25 s/d 31 Juli 2007 mendatang.(Surya)



Posting Terkait