Warga Minta Pelebaran Jalan Hangtuah Pekanbaru Segera Diselesaikan

143 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah warga yang tinggal di sepanjang Jalan Hangtuah Pekanbaru berharap kegiatan pelebaran jalan cepat diselesaikan. Hal ini untuk menghindari terjadi kecelakaan terkait adanya jalan yang sudah lebar dan kemudian tiba-tiba ada pula jalan yang sempit.

Selain itu dengan terbengkalainya pekerjaan pelebaran jalan itu menimbulkan pemandangan yang tidak bagus di Jalan Hangtuah. “Saat ini jalan Hangtuah jadi centang perenang, karena ada yang lebar dan ada pula yang menyempit,” ujar Buyung (39) salah seorang warga Jalan Hangtuah kepada RiauInfo, Sabtu (15/12).

Sehubungan hal itu, dia berharap Pemko Pekanbaru secepatnya menyelesaikan pelebaran jalan Hangtuah ini. Apalagi sebagian warga yang memiliki tanah di pinggiran jalan itu sudah mengikhlaskan tanahnya digunakan untuk proyek pelebaran jalan. “Jadi tidak ada alasan lagi untuk membengkalaikan proyek ini,’ jelasnya.

Memang diakuinya, masih ada warga yang bersikeras adanya ganti rugi dalam jumlah besar, namun itu jumlahnya hanya sedikit. Pemko harus bisa bersikap tegas terhadap warga yang tidak mau melepaskan tanahnya. “Jangan hanya gara-gara beberapa orang warga saja, proyek pelebaran jalan ini jadi terhenti,” tambahnya.

Menurut Ujang pelebaran Jalan Hangtuah memang sudah sepantasnya dilakukan mengingat arus lalu lintas di jalan ini sudah sangat tinggi. Bahkan setiap pagi menjelang anak-anak masuk sekolah, jalan ini selalu terjadi kemacetan lalu lintas. “Solusinya ya jalan harus dilebarkan lagi,” tandasnya.(Ad)

Posting Terkait