Warga Minta Pemko Lanjutkan Pelebaran Jalan Hangtuah

511 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pelebaran jalan Hangtuah Pekanbaru yang dilakukan Pemko Pekanbaru beberapa waktu lalu kini terhenti begitu saja. Saat ini kondisi jalan tersebut terkesan compang-camping, ada yang sudah dilebarkan dan ada pula yang belum dilebarkan. 

Kondisi tersebut tentunya selain akan membuat tidak nyamannya dalam menggunakan jalan itu, juga pemandangannya jadi tidak bagus. Sebab ada ruas jalan yang sudah lebar, tapi di bagian lain ada pula ruas jalan yang masih sempit.

Berkaitan hal itu banyak warga di sekitar jalan Hangtuah tersebut berharap Pemko Pekanbaru meneruskan kegiatan pelebaran jalan itu.Jika penghentian pelebaran jalan itu disebabkan belm adanya kesepakatan ganti rugi bangunan warga yang terkena proyek tersebut, seharusnya Pemko Pekanbaru bisa melakukan pendekatan dengan warga.

Yahya (43) salah seorang warga mengatakan, Pemko Pekanbaru tidak boleh menghentikan begitu saja rencana pelebaran jalan yang telah dimulainya. “Kalau kegiatan pelebaran jalan sudah dimulai, seharusnya dikerjakan terus hingga tuntas. Jangan setengah-setengah seperti ini,” ujarnya.

Menurut dia, jalan Hangtuah memang sudah sepantasnya dilebarkan karena sudah sangat padat lalu lintas. Setiap hari jalan ini dilalui puluhan ribu kendaraan, sehingga kesannya sudah sangat padat. “Maka jalan ini harus segera dilebarkan,” tambahnya.

Itu sebabnya Yahya sangat menyayangkan sikap Pemko Pekanbaru yang tiba-tiba saja menghentikan kegiatan pelebaran jalan Hangtuah tersebut. “Pemko jangan takut sama masyarakat yang tidak mau melepaskan tanahnya, tapi harus dihadapi dengan baik-baik. KAlau tidak juga bisa gunakan jalur hukum,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait